BeritaSosialUmum

Luar Biasa, 958 Rumah Tidak layak Huni Bakal Di Bedah

Banyuwangi – Ratusan Rumah Tidak Layak Huni bakal Dibedah Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi, Sehingga rumah tersebut menjadi layak untuk dihuni.

Jumlah bedah rumah yang segera dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kurang lebih sebanyak 958 unit. Jumlah tersebut dilakukan di tahun 2023. Program tersebut tidak lain merupakan tujuan dari pemkab Banyuwangi untuk mengentaskan masyarakat miskin dalam kelayakan menempati rumah layak huni.

Plt Kepala Dinas DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto, Menuturkan, Sejumlah 958 unit rumah milik warga kurang mampu di Banyuwangi segeralakukan bedah rumah.

“Sejumlah 958 unit rumah tersebut dengan rincian 5 unit APBDTMMD, 23 unit APBD, dan 930 unit APBN BSPS,”jelas Danang Hartanto ST., Kamis ( 9/03/2023).

Kata Kadis CKPP Banyuwangi, Tujuan dari program itu yakni peningkatan kualitas rumah tidak layak huni.Program ini adalah program dalam meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni sesuai dengan standar rumah aman gempa.

“Bersanitasi, akses air bersih dan kecukupan ruang serta penghawaan,” terangnya

Selain itu, masih menurut Danang harapan dari program ini masyarakat penerima bantuan mendapatkan rumah layak huni

“Masyarakat yang menerima bantuan bisa mendapatkan rumah layak huni dan memberdayakan gotong royong serta kewaspadaan masyarakat serta menuntaskan baclog RTLH di Kabupaten Banyuwangi,” tutupnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button