BeritaUmum

Suguhkan Standarisasi H2S, Disbudpar Banyuwangi Targetkan 3,5 Juta Wisatawan Domestik Hadir Ke Banyuwangi.

Banyuwangi – Kabar Reskrim Polri |Banyuwangi bangkit dan pulih pasca pandemi benar – benar dilakukan dengan baik oleh seluruh lini instansi pemerintah kabupaten Banyuwangi. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menargetkan 3,5 juta pengunjung atau wisatawan domestik pada tahun 2023.

Kepala Disbudpar Banyuwangi MY. Bramuda menjelaskan pada awak media saat diwawancarai di ruang kerjanya, dengan standarisasi H2S kita targetkan 3,5 juta wisatan domestik hadir di Banyuwangi pada tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di tahun 2023 ini menargetkan 3,5 juta wisatawan domestik. Tentu ini masih minim belum sepenuhnya pulih. Sebelum pandemi kita sampai 5 juta pengunjung atau wisatawan.

” Target 3,5 juta itu realistis. Cara – cara yang ditempuh adalah dengan penambahan destinasi baru. Tahun ini kita sudah menyiapkan dua destinasi besar baru yaitu Agro Wisata Taman Suruh dan Banyuwangi Park.

Untuk kuliner dan pelaku jasa pariwisata yaitu hotel dan restauran itu sedang kita latih dan standarisasi terkait H2S ( Halal, Higienis, Sehat ).

“Dengan standarisasi itu, kita berharap Banyuwangi tidak hanya sekedar nyaman ,tapi aman dan higienis bagi wisatawan,” imbuh Bram.

Kita juga optimis bahwa dengan langkah – langkah Digital Tourism atau Marketing Digital Tourism yang mengenalkan Banyuwangi bukan sekedar konsep berwisata alam, tapi juga masuk ke wisata buatan.

“Kolaborasi dua wisata buatan ditambah lagi wisata Geopark yang tahun ini Banyuwangi akan mendapatkan penghargaan dari UNESCO yang akan diumumkan di Maroko itu semakin menguatkan Banyuwagi di kancah Internasional,” imbuh Bram

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button