BeritaUmum

Sambut HUT Ke-51, Basarnas Ternate berhasil menanam Mangrove sebanyak 580 pohon

Ternate – Kabar Reskrim Polri | Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate melaksanakan aksi penanaman mangrove di Pantai Kelurahan Gambesi, Kec. Ternate Selatan. Kota Ternate dalam rangka menyambut HUT Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) ke 51 Tahun. Kamis (23/02/23).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Fathur Rahman, S.E. dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman mangrove dilakukan agar bersama-sama dapat memelihara lingkungan di pesisir pantai kota Ternate.

“Pelaksanaan Penanaman Mangrove ini bertujuan untuk bersama-sama memelihara lingkungan pesisir pantai di Kota Ternate dengan melaksanakan penanaman mangrove serta memberi motivasi kepada masyarakat pesisir untuk terus menjaga kelestarian dari hutan mangrove khususnya kepada masyarakat di Kelurahan Gambesi,” ujarnya.

Lanjut dia, Saya sangat berterima kasih kepada Personil dan Dharma Wanita Persatuan Up. Basarnas Ternate yang telah hadir dan bersemangat melaksanakan penanaman mangrove,” ucapnya

Sebanyak 580 Pohon Mangrove telah berhasil ditanam atas kerjasama dengan BPDAS Provinsi Maluku Utara, dalam aksi penanaman mangrove, ungkapnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate berharap dengan penanaman bibit ini dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, kemudian memperbaiki lingkungan pesisir.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button