BeritaKegiatan Polri

Polres Jember Masifkan Patroli Perairan Antisipasi Laka Laut

JEMBER  – Kabar Reskrim Polri | Personil Polairud Polres Jember yang dipimpin Kasat Polairud AKP M.Na’i melakukan kegiatan patroli perairan diwilayah perairan Polres Jember.

Patroli perairan ini bertujuan untuk mencegah adanya gangguan yang terjadi di wilayah perairan Kabupaten Jember yang menghampar dari Bandi Alit sampai Paseban sehingga dapat terciptanya rasa aman dan kondusif diwilayah perairan Kabupaten Jember. Selasa (21/02/2023).

Pelaksanaan patroli perairan itu menggunakan unit kapal dinas patroli Polisi Airud dengan nomor lambung x-1021 dengan motoris Bripka Makruf. Sasaran Patroli perairan tersebut tidak hanya dilakukan di perairan sungai namun juga di sepanjang perairan laut sekitar pulau Nusa Barong.

Kasat Polairud AKP M. Na’i yang melakukan Patroli Perairan bersama 8 delapan orang anggotanya menjelaskan bahwa,” Patroli perairan ini rutin kami lakukan setiap beberapa hari dengan jadwal yang tidak menentu”.

” Tujuan patroli perairan ini sesuai dengan tugas kami dalam mengantisipasi segalah kejadian yang berada di perairan dalam wilayah Polres Jember sehingga dapat terciptakan rasa aman dan nyaman serta bagi masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Jember AKBP Heri Purnomo mengatakan bahwa untuk harkamtibmas di wilayah perairan, pihaknya juga telah memerintahkan anggota Satpolairud memberikan himbauan warga pesisir pantai untuk tetap waspada terhadap cuaca.

“Saat ini masih ada potensi kondisi cuaca buruk, jadi kami juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya nelayan untuk lebih waspada,”ujar Kapolres Jember.

AKBP Heri juga meminta warga masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain serta melaporkan apabila menemukan atau mengetahui adanya laka maupun tindak pidana yang terjadi di perairan.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button