BeritaUmum

Gerakan Preman Sangar Bikin Onar, Begini Respon Warga

Banyuwangi – Kabar Reskrim Polri | Lagi-lagi Gerakan Preman Sangar (GPS) bikin ‘Onar’ lakukan bersih-bersih Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Minggu (19/02/2023).

Dari Pantauan Media Indonesia Times, Puluhan Anggota GPS membersihkan rumput-rumput ilalang yang tumbuh subur di sekitaran TPU itu, dengan peralatan manual mereka pun membersihkan Rumput-rumput, plastik serta ranting-ranting yang jatuh.

Usai dibersihkan GPS, TPU tersebut sudah terlihat bersih dari pada kondisi yang sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk GPS yang secara sukarela untuk turut membersihkan makam ini,” Kata Warga Sekitar, Budi.

Budi Mengatakan, yang dilalukan GPS sangat bermanfaat bagi masyarakat mereka terlihat semangat dan tanpa minta imbalan apapun dari warga sekitar.

“Semoga yang dilakukan Orang-orang itu (GPS Red.) diberikan pahala kebaikan oleh allah,” doanya.

Perlu diketahui, GPS dicetus oleh Ketua Lembaga Anti Narkotika Banyuwangi, Hijrotul Hadi, Anggota GPS yakni preman-preman yang selalu dinilai sebelah mata oleh masyarakat yang sangat meresahkan namun dengan kehadirannya GPS, Preman-preman itu malah akan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat kepada masyarakat.

Tidak Hanya Membersihkan TPU, GPS akan mendatangi musholah dan masjid yang ada di Banyuwangi mereka dengan ikhlas akan membersihkan dalam masjid maupun musholah itu. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button