BeritaUmum

Dampak Bencana Di Banyuwangi,Aktivis Muda Ini Segera Lakukan Aksi.

Banyuwangi – Kabar Reskrim Polri | Musim penghujan saat ini menjadi tingkat kerawanan bagi masyarakat, banyak bencana banjir yang dialami di kota yang berjuluk kota gandrung. Minggu(19/02/2023)

Ironisnya kembali banyak material yang terseret oleh aliran banjir baik berupa potongan potongan kayu,sampah yang ikut terseret oleh air. Bahkan mirisnya saat ini banyak jalan yang berlubang akibat hujan deras tersebut.

Dalam penelusuran oleh jurnalis Kabar Reskrim Polri banyak jalan berlobang tersebut diawali dari sektor kota banyuwangi hingga jalur nasional perbatasan banyuwangi situbondo.

Heri warga Bajulmati salah satu pengendara yang sempat terjatuh akibat melintas jalan yang berlubang di daerah desa ketapang menjelaskan dirinya tidak tau kalau ada lubang tersebut. (17/02/2023)

“Keadaan hujan lebat saya gak tau kalau ada lubang, beruntung saya masih selamat. Kalau motor sih masih bisa diperbaiki.”jelasnya

Hal ini mendapat sorotan dari Wakil Ormas LMPI ( Laskar MerahPutih Indonesia ) yang biasa dipanggil Bang Emen, dalam kurun waktu ini dirinya akan melayangkan surat kepada dinas terkait adanya potensi kerusakan lingkungan hidup diwilayah Banyuwangi.

“Secepatnya Kami akan layangkan surat hearing kepada PTPN XII ,Perhutani Banyuwangi Raya Dan Juga Balai Jalan Nasional Surabaya.”Ucapnya

Menanggapi hal tersebut Aktifis Peduli Lingkungan Hidup ini, dalam waktu dekat akan lakukan aksi bersama anggotanya.

“Bentuk kepedulian kepada pengendara, kami akan segera lakukan aksi “Tolob”.jelasnya

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button