BeritaKegiatan Polri

Brimob Kalbar Turuni Tebing Asah Kemampuan SAR Rappelling

Pontianak Kalbar – Kabar Reskrim Polri | Dalam mengantisipasi segala bentuk bencana alam,serta mengasah kemampuan personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan kegiatan latihan SAR Rappelling, Sabtu (11/02/2023).

Satuan Brimob Polda Kalbar Batalyon B Pelopor yang bertempat di kota Singkawang menggelar latihan SAR untuk meningkatkan kemampuan serta tanggap dalam segala bentuk ancaman bencana alam,terutama melakukan pencarian, pertolongan, dan penyelamatan kepada para korban.

Selain untuk pertolongan latihan ini juga biasa disebut SAR Combat, SAR Combat merupakan pencarian dan penyelamatan tempur adalah operasi yang dilakukan selama perang yang berada di dalam atau di dekat zona pertempuran.

Latihan SAR ini bentuk usaha untuk melakukan pencarian, pertolongan, dan penyelamatan terhadap keadaan darurat yang dialami baik manusia, makhluk hidup lainnya dan maupun harta benda yang berharga lainnya.

Khususnya Brimob latihan ini juga untuk meningkatkan percaya diri personel dalam melaksanakan tugas kedepan yang lebih kompleks

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button