BeritaKegiatan Polri

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari meresmikan Penyempurnaan Gedung SMP dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya

Pontianak Kalbar – Kabar Reskrim Polri | Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo meresmikan Gedung SMP dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya, Jalan Adisucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat Selasa (7/2).

Dalam kesempatan ini Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari juga memberikan Tali Asih dan Penyerahan Kartu BPJS kepada Dewan Guru dan Karyawan dalam rangka rangkaian HUT Ke – 43 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2023.

Dalam peresmian tersebut diikuti juga oleh Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Winny Agung Budi Maryoto beserta ibu-ibu Pengurus Pusat Bhayangkari dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari dan dihadiri oleh Kapolda Kalbar selaku Penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari Irjen Pol Suryanbodo Asmoro beserta Ketua Pengurus YKB Daerah Kalbar Ny. Ratna Suryanbodo Asmoro dan para undangan.

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo melalui Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Winny Agung Budi Maryoto menjelaskan bahwa penyempurnaan gedung SMP dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya dilakukan sejak bulan Mei 2022 hingga Februari 2023.

“Tentunya, kami dari Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, mendukung sepenuhnya untuk pembangunan penyempurnaan sekolah SMP dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya ini”, tuturnya.

Diakuinya, beberapa waktu lalu kondisi gedung sekolah tersebut memiliki sejumlah kekurangan.

“Bangunan yang tidak memadai, cukup rusak, adapun kami dari pengurus pusat mendukung bantuan tersebut dari bantuan CSR perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan kami untuk penyempurnaan bangunan sekolah ini,” jelasnya.

Ny. Winny Agung Budi Maryoto juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya melakukan penyempurnaan gedung, namun pihaknya juga melakukan revitalisasi manajemen sekolah.

“Reorganisasi ini kita lakukan untuk menyesuaikan hal-hal kepentingan terbaru, kami juga berkoordinasi dengan dinas pendidikan setempat terkait hal tersebut untuk membuat sekolah kami semakin berkembang dan juga bersaing dengan sekolah lain di Kalbar,” ujarnya.

Pihaknya juga telah melengkapi berbagai sarana dan prasana penunjang pendidikan, seperti lab komputer, kimia, biologi dan bahasa serta fasilitas-fasilitas lain sesuai visi dan misi sekolah dalam membangun anak didik sesuai cita-cita kebhayangkaraan, salah satunya ekstra kulikuler mempersiapkan siswa yang ingin bercita-cita menjadi polri.

“Fasilitas lainnya disekolah ini adalah memiliki ruang podcast, anak-anak kekinian pasti memahami fasilitas ini khususnya yang ingin mengembangkan kemampuan dan bakatnya menjadi penyiar, presenter atau narasumber. Selain itu podcast ini dijadikan sebagai sarana mempromosikan sekolah beserta kegiatan-kegiatannya” tutupnya.

Humas Polda Kalbar
Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button