BeritaKegiatan Polri

Gelar Latpraops Keselamatan Semeru 2023, Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif di Banyuwangi

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri | Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang hari raya idul fitri 1444/2023, Polda Jatim dan jajaran menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Keselamatan Semeru 2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari tmt 07 sampai dengan 20 Februari 2023.

Dengan mengedepankan tindakan preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas tindakan preventif yang didukung oleh giat intelejen dan gakkum secara selektif dan prioritas dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas menjelang idul fitri 1444 h/2023.

Pelaksanaan lat pra ops ini dipimpin Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan di Rupa Tama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Selasa (07/02/2023).

AKBP Dewa mengatakan, pelaksanaan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan masing-masing personel dalam pelaksanaan operasi keselamatan semeru 2023.

Kegiatan lat pra ops diharapkan agar betul-betul dilaksanakan sesuai fungsi dan peran masing-masing satgas serta setiap kegiatan dilaksanakan secara bersinergi antar satuan fungsi. Sehingga hasilnya akan lebih optimal dan terukur.

“Yang perlu digaris bawahi adalah hasil dari operasi keselamatan semeru 2023, yakni terwujudnya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif dimana meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, sehingga angka laka lantas dan pelanggaran menurun,” kata Wakapolreta Banyuwangi.

Operasi keselamatan ini, Wakapolresta menyebut, dimaksudkan sebagai cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang idul fitri 1444 h/2023. “Lakukan manajemen operasional yang baik, sehingga ops keselamatan semeru 2023 berjalan dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, AKBP Dewa meminta, personel melakukan mapping terhadap lokasi-lokasi yang rawan terjadi laka lantas dan gar lantas. Serta melakukan peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Ini demi turunkan angka fatalitas laka dan pelanggaran lalu lintas,” tegas AKBP Dewa.

Wakapolresta menambahkan, bahwa personel juga harus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam upaya preventif dan penegakan hukum. Sehingga pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan optimal.

“Lakukan tugas ini dengan rasa tanggung jawab dan tetap perhatikan keselamatan masing-masing personel dalam pelaksanaan tugas dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan,” pungkas AKBP Dewa.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button