BeritaUmum

Petugas Bina Artha Menagih Nasabah Di Malam Hari Dengan Marah Tidak Sopan

Banyuwangi – Kabar Reskrim Polri |  Seorang Oknum diduga dari salah satu petugas jasa layanan keuangan yang berkantor di Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, melakukan penagihan terhadap nasabahnya di malam hari yang terkesan arogansi dengan melontarkan nada – nada tinggi yang menyayat hati para nasabahnya.

Dihadapan pelanggan yang sedang nongkrong minum kopi, Oknum itu terkesan tidak memperdulikan perasaan malu nasabahnya sendiri.

“Saya kaget mas dengerin sama orang nagih utang itu kok sinis banget kok seperti preman,” kata Rian namannya dirahasiakan yang sedang nongkrong dirumahnya nasabah. Kamis Malam, (02/01/2023).

Kata Rian, diketahui nasabah itu berinisial SW, dirinnya menyaksikan secara jelas bagaimana caranya oknum tukang tagih itu dalam menjalankan tugasnya disaat menagih.

“Nagihnya itu sekira setelah ba’da isyak,” jelas Rian juga sebagai jurnalis media online.

Sementara SW, menuturkan, dirinya mendapatkan perilaku tidak menyenangkan dari seorang BM Bina Artha tempat dia meminjam uang dan dia mengaku hampir 10 tahun lamannya sudah menjadi nasabah Bina Artha namun baru kali ini dengan bergantinya Branch Managers (BM) Bina Artha yang baru itu cara nagihnya membuat dia malu terhadap pelanggannya yang sedang meminum kopi.

“Saya malu kalau nagihnya seperti itu dan didengar pelanggan saya kan, intinya saya tidak terima di perlakukan seperti ini, ” Kesalnya.

Menurut SW, Seorang jabatan BM seharusnya memberikan contoh kepada karyawan – karyawannya bukan sikap arogansi yang di lakukan terhadap nasabahnya.

“Perkataannya kasar mas, ada juga kok nasabahnya dia (Bina Artha Red.) yang ditagih disaat malam hari,” ungkapnya.

Disisi lain, BM Bina Artha Banyuwangi, Eka dirinya malah mengarahkan Radar Investigasi kepada orang lain untuk konfirmasi, disinggung pertanyaan siapa orang tersebut, Eka enggan memberikan komentar.

“Sudah saya serahkan ke Pakde saya mas,
Silahkan di konfirmasi kesana nggeh,
Tadi Mas Made juga sudah telfon ke Pakde,” kata dia melalui pesan whatsapp. Jumat, (3/02/2023).

Perlu diketahui, pada buku catatan tagihan Bina Artha milik SW itu terdapat tulisan terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Tidak hanya itu saja, Radar Investigasi akan melakukan penelusuran dan investigasi terkait legalitas Bina Artha dan terdaftarya pada OJK tersebut. (*)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button