BeritaKegiatan Polri

Kapolres Ketapang Kunjungi dan Cek Kesiapan Pos Pengamanan Nataru

Ketapang – Kabar Reskrim Polri | Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Ketapang, Sabtu (24/12 2022), Pukul 08.00 WIB.

Turut mendampingi pengecekan tersebut, Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, Kasat Intelkam AKP Agustana, Kasat Samapta AKP Jayeng, Kasat Binmas AKP Sulardi, serta Kasie Propam IPTU Sigunari.

Beberapa Pospam yang dicek oleh Kapolres Ketapang antara lain Pos Pengamanan 82 di Komplek Pasar Baru, Pos Pengamanan Terpadu 93 di Persimpangan Tugu Ale Ale, Pos Pengamanan Komplek Gereja Santo Agustinus Jalan Gatot Subroto, Pos Pengamanan Komplek Citimall Ketapang, serta Pos Pengamanan Terpadu Bandara Rahadi Usman Ketapang.

Kapolres Ketapang menyampaikan, kegiatan pengecekan pos pam dilaksanakan untuk memastikan seluruh personil yang dilibatkan telah berada di masing masing Pospam sesuai dengan plotingnya serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan di lapangan.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan, baik dari tampilan personil, kesiapan sarana dan prasarana pos pam, serta penguasaan personil pos pam terkait Standar Operasional Prosedural pengamanan di obyek yang diamankan,” ujar Yani Permana.

Kapolres menambahkan, Dalam rangka mengamankan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023, Polres Ketapang dan Polsek Jajaran melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2022 yang digelar secara serentak mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 2 Januari 2023,. Dalam pengamanan tersebut melibatkan ratusan personel gabungan dari Polri dibantu unsur TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, serta beberapa unsur terkait lainya termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Melalui pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2022, Kapolres Ketapang menyampaikan bahwa pihaknya bersama stakeholder memastikan kepada warga masyarakat Kabupaten Ketapang bahwasanya, suasana kamtibmas di wilayah Kabupaten Ketapang menjelang Natal dan momen pergantian tahun berjalan dengan aman tertib dan kondusif.

Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya yang melakukan mudik baik dari Kabupaten Ketapang atau sebaliknya untuk mengikuti himbauan dari BMKG Kalimantan Barat dimana beberapa hari terakhir, wilayah Kabupaten Ketapang dilanda cuaca hujan lebat dan disertai banjir pasang laut.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat yang melakukan perjalanan baik melalui akses darat, laut atau udara untuk mengikuti perkembangan prakiraan cuaca dari BMKG, dimana beberapa hari ini Sebagian besar wilayah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang dilanda hujan lebat dan banjir pasang laut yang cukup tinggi sehingga kami berpesan untuk berhati hati dan waspada kepada saudara saudara warga masyarakat yang melakukan perjalanan,” pungkasnya.

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button