BeritaKegiatan Polri

Pastikan Pelayanan SIM Tidak Ada Penyimpangan, Dirlantas Polda Jatim Inspeksi di Polres Madiun

Menurut Kombes Taslim, sikap dan perilaku itu merupakan cerminan karakter moral yang melekat dalam diri seseorang yang merupakan hasil dari proses penanaman nilai-nilai moral yang dilakukan sejak kecil oleh keluarganya, lembaga pendidikannya, lembaga agamanya dan lingkungan sosial dimana ia tumbuh dan berkembang.

“Tidak hanya nilai hasil ujian dari proses uji SIM, melainkan pemilik paham bagaimana mengemudikan kendaraan di jalan karena tahu saja tidak cukup, pengemudi harus paham, sehingga mau melakukan sesuai pengetahuannya. Terkadang kita sudah hati-hati tetap saja kecelakaan karena kelalaian orang lain,”terang Kombes Taslim.

Ia menegaskan, baik itu menjadi lebih penting daripada sekadar benar. Ia juga menghimbau, terkadang saat dalam posisi yang benar tetapi ketika berhadapan dengan mereka yang ceroboh, lalai dan melanggar aturan, sebaiknya mengalah saja agar semua selamat dan tidak terjadi kecelakaan.

“Saran saya, membaca buku kumpulan soal-soal ujian SIM, agar tahu dan berikutnya lulus dalam ujian. Karena sebagai generasi muda bangsa yang tidak boleh mati sia-sia akibat kecelakaan di jalan,”tutur Kombes Taslim.

Download Berita
Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button