BeritaKegiatan Polri

Pasca Rayakan “Pesta” Banyuwangi Ke 251, Polsek Kota Terima Puluhan Laporan

Banyuwangi – Kabar Reskrim Polri | Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Kusmin menyebut, pihaknya banyak menerima laporan kehilangan barang berharga dari penonton yang hadir menyaksikan konser Hari Jadi Banyuwangi (HARJABA) ke-251 di Taman Blambangan, Banyuwangi, pada Minggu (18/12/2022) malam.

Setidaknya ada puluhan laporan yang masuk ke kantor Polsek, barang berharga yang hilang kebanyakan handphone dan dompet.

“Sampai dengan siang ini laporan masuk di Polsek sudah 28 laporan, belum lagi di Polresta Banyuwangi,” kata AKP Kusmin, Senin (19/12/2022) siang.

Kepolisian saat ini masih melayani dan menerima laporan dari warga yang kehilangan barang berharga. Polsek Banyuwangi Kota harus ekstra menangani permasalahan ini dan mengumpulkan bukti-bukti pendukung.

“Jadi untuk menangani diperlukan tenaga bukti-bukti pendukung terkait HP serta tenaga, ya mohon maaf kalau agak lambat. Namun kita layani semaksimal mungkin karena yang laporan juga banyak,” ungkap Kapolsek.

Saat konser Kaplosek mengatakan bahwa pihaknya atau aparat kepolisian hanya berfokus pada pengamanan kegiatan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Mengenai barang-barang pribadi, pihaknya sudah menghimbau dan mengingatkan agar lebih berhati-hati terhadap barang bawaannya.

“Kita fokus pengamanan kegiatan agar tidak terjadi hal-hal yang lebih serius, untuk barang-barang pribadi juga harusnya diamankan lebih di situasi ramai kayak semalam,” ujar Kapolsek.

Konser dihibur oleh penyanyi kondang asal Banyuwangi, Farel Prayoga dan Wandra Restusiyan, juga grup lawak Cak Percil cs dan tari gandrung. Kegiatan dirangkai dengan malam apresiasi pemberian penghargaan.

Diketahui, konser dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Banyuwangi itu dihadiri puluhan ribu orang, Masyarakat tumpah tuah memenuhi alun-alun dari yang anak anak hingga dewasa untuk menyaksikan penyanyi Denny Caknan dan Happy Asmara yang sedang naik daun sebagai acara puncak Harjaba Banyuwangi ke – 251.

(Tim)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button