Berita

Gegara Ini Seorang Cucu Tega Bakar Rumah Kakek Neneknya

BANYUWANGI – Kabar Reskrim Polri | Kebakaran hebat terjadi di Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, Rabu malam (7/12/2022). Kebakaran terjadi di rumah milik pasangan suami istri Sakimin (70) dan Musripah (60).

Rumahnya dibakar cucunya sendiri yaitu Gigih Rindu Prayoga (29). Akibatnya sejumlah perabotan dan sebagian rumahnya hangus dilalap api. Beruntung, sebelum kejadian kakek nenek pelaku berhasil menyelamatkan diri dengan mengungsi di rumah tetangganya.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa melalui Kasi Humas, Iptu Agus Winarno mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.15. Pelaku sebelumnya menggelar pesta minuman keras (miras) di depan tempat kejadian perkara (TKP).

“Awalnya sekira pukul 10.00, pelaku cucu dari korban meminum minuman keras jenis arak, bir dan anggur kolesom bersama teman-temannya didepan rumah korban,” katanya.

Iptu Agus menjelaskan, ketika korban melihat hal itu korban merasa takut. Dikarenakan dulu pernah mengancam akan membunuh kedua korban. Sehingga, korban terpaksa haris mengungsi dirumah saudaranya di Desa Rejoagung.

“Pelaku mempunyai permasalahan dengan kedua orang tuanya dan kakek neneknya sering membela, akhirnya pelaku dendam. Sehingga langsung membakar rumah milik kakek neneknya,” ungkapnya.

Saat itu, Iptu Agus melanjutkan, jika pelaku membakar kursi yang terbuat dari kayu dan busa dengan menggunakan sebuah korek api. Serta kasur dikamar tengah, karena api mulai menjalar di rumah itu akhirnya ada dua saksi langsung berteriak dan menghubungi Damkar.

“Tidak lama kemudian 5 unit Damkar dari Banyuwangi dan Rogojampi datang, selang satu jam kemudian api dapat dipadamkan,” katanya.

Kasihumas menambahkan, setelah berhasil memadamkan api. Aparat kepolisian juga berhasil mengamankan pelaku. Pelaku berhasil diamankan dibawa ke Polsek Srono untuk proses lebih lanjut.

“Kami juga mengamankan satu botol plastik bekas berisi sisa minuman keras jenis arak, satu botol anggur kolesom dam sebuah kursi yang sebagian terbakar,” jelasnya.(Humas Polresta Banyuwangi)

Download Berita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button